Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Georgia

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Georgia

Georgia adalah jantung Kaukasus. Membanggakan pembuatan anggur 8.000 tahun, kaleidoskop sejarah, pemandangan menakjubkan, dan salah satu masakan paling unik di dunia, sungguh ada sesuatu untuk semua orang. Mengangkangi perbatasan Eropa/Asia, negara itu bukan Eropa atau Asia, tetapi di antara keduanya. Ini adalah melting pot yang akan dinikmati semua orang. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus mengunjungi Georgia.

Tempat Pembuatan Anggur

Boleh dibilang salah satu hal terbaik tentang negara kecil tapi perkasa adalah anggurnya. Orang Georgia telah memiliki lebih dari 8.000 tahun untuk menyempurnakan keterampilan pembuatan anggur mereka dan berkat ini, telah menghasilkan beberapa anggur yang paling unik dan lezat di dunia. Dari Kakheti hingga Svaneti, Anda akan menemukan ratusan kebun anggur keluarga kecil yang melestarikan teknik pembuatan anggur Georgia kuno seperti qvevri dan anggur kuning.

Karena itu, pemeliharaan anggur identik dengan identitas Georgia, dan itu berarti tidak ada makan malam, supra, pertemuan keluarga, atau pesta yang lengkap tanpa setidaknya beberapa galon Saperavi dan Rkatsiteli buatan sendiri. Denting beberapa gelas dengan frasa ‘Saqartvelos Gaumarjos’ yang berarti ‘Ke Georgia.’

Sejarah Penuh Warna

Sementara Uni Soviet masih membayangi negara itu, sejarah Georgia jauh lebih dari itu. Bangsa ini dikenal karena hubungan kuno dengan Kerajaan Colchis dan Iberia dan peradaban dunia lama yang berkembang jauh sebelum Gori melahirkan Stalin. Cukup berliku-liku melewati jalan-jalan tua Tbilisi yang sempit, dan Anda akan melihat pengaruh Persia, Rusia, dan Turki selama berabad-abad yang hanya menambah keingintahuan ibu kota yang menawan itu.

Berjalan-jalanlah ke Mtatsminda ke Benteng Narikala Abad ke-4 yang pernah dihuni oleh orang Persia, amati pameran Soviet yang suram di Museum Negara atau manjakan diri dengan Khinkali yang terinspirasi oleh Mongolia di salah satu kota di banyak tempat makan. Anda juga akan menemukan bahwa tidak ada kekurangan situs UNESCO dari desa-desa Svaneti yang terlupakan hingga ibu kota tua Mtskheta.

Di luar Tbilisi, Anda akan menemukan bagian sejarah yang lebih menarik. Di pinggiran Gori, terletak salah satu pemukiman pra-Kristen yang paling penting di negeri ini – Uplistsikhe. Berasal dari abad ke-7, kota gua yang aneh dan indah ini memiliki banyak hal untuk dijelajahi. Celetukan di tengah rute Jalur Sutra melewati Georgia; tidak heran Uplistsikhe memainkan peran sangat penting dalam tidak hanya pembangunan negara, tetapi Eropa Timur secara keseluruhan.

Pesta Lezat

Satu tips vital yang bisa kita berikan ketika mengunjungi Georgia? Kemasi celana longgar dan siap untuk dimakan. Georgia adalah rumah bagi beberapa masakan paling unik, beraroma, dan kuno di dunia. Dengan pengaruh dari makanan Slavia, Persia, dan Mediterania, Anda tidak akan menemukan masakan lain seperti itu di planet ini. Meja Georgia penuh dengan makanan enak yang gurih seperti daging berbumbu hangat, semur unik, anggur kuno, dan banyak lagi.

Makanlah khachapuri, hidangan roti keju yang berasal dari wilayah Adjara. Menghirup jus dari khinkali dikemas dengan daging cincang dan bumbu. Manjakan diri Anda dengan semangkuk lobio hangat atau berpesta dengan kharcho yang dibumbui dengan sempurna. Satu hal yang pasti, Anda tidak akan kelaparan.

Keramahtamahan yang Hangat

Orang Georgia adalah orang yang bangga, bahagia, dan ramah, dan terima kasih untuk ini, Anda tidak akan pernah menjadi teman pendek. Mereka terkenal karena keramahan mereka dan sifatnya yang hangat terhadap wisatawan. Penduduk setempat percaya bahwa setiap tamu adalah hadiah dari Tuhan. dan ini tidak mengherankan mengingat orang-orang Georgia lebih dari senang untuk memberi Anda anggur, makanan buatan sendiri, dan menunjukkan kepada Anda di seluruh negeri. Bersiaplah untuk pendamping chipper ke tujuan Anda jika Anda menanyakan arah. Dan undangan ke rumah seseorang jika Anda bertanya di mana menemukan segelas anggur terbaik.

Pemandangan Beragam

Apa yang kurang dari Georgia dalam ukuran, itu membuat sepuluh kali lipat dengan keindahan alam. Di sini Anda dapat berenang di laut hitam, berjalan-jalan di padang rumput bunga liar, bermain ski, dan mendaki gunung di hari yang sama. Berkat lokasinya yang unik di Pegunungan Kaukasus, selalu ada sesuatu yang baru untuk dijelajahi. Negara ini juga merupakan rumah bagi desa tertinggi di Eropa – Ushguli. Desa pegunungan Svanetian yang terpencil dan terisolasi ini dikenal karena menara abad pertengahan yang hancur dan budaya yang dilestarikan secara unik.

Sejarah Kristen

Georgia adalah salah satu negara pertama di dunia yang mengadopsi agama Kristen. Berkat ini, negara ini penuh dengan biara-biara kuno dan gereja-gereja pegunungan yang indah. Anda akan menemukan gereja-gereja Ortodoks yang sangat menakjubkan di seluruh negeri seperti Gereja Gergeti Trinity yang terkenal di Kazbegi dan Atenis abad ke-7 Sioni.

Arsitektur yang Unik

Arsitektur di Georgia adalah perpaduan sempurna antara yang lama dan yang baru. Ada banyak hal yang dapat dijelajahi dari balkon penuh warna di Tbilisi, gereja-gereja Ortodoks berabad-abad, dan struktur Soviet yang imajinatif. Ambil gedung pencakar langit futuristik Batumi hanya dengan melompat dari reruntuhan kota Roma atau menuju Jembatan Perdamaian Tbilisi yang diapit oleh Benteng Narikala kuno.

Bahasa Luar Biasa

Terakhir, bahasa Georgia atau ‘Kartuli’ benar-benar ada di liga sendiri. Ditelusuri kembali ke abad ke-1, naskah kuno eksklusif untuk Kartuli terdiri dari huruf-huruf tunggal. Tidak hanya kuno, bahasanya sangat terisolasi. Hanya ada 4 juta penutur di seluruh dunia! Namun, meskipun bahasanya kecil, itu tidak menghentikan semangat Georgia untuk bersinar. Terima salam utama, ‘Gamarjoba’, ini langsung diterjemahkan menjadi ‘kemenangan’ dan merupakan bukti sejarah panjang perang negara-negara tersebut.