10 Danau Indah di Jerman dengan Panorama yang Menakjubkan

10 Danau Indah di Jerman dengan Panorama yang Menakjubkan

Meskipun negara ini lebih sering dikaitkan dengan olahraga alpine dingin daripada aktivitas luar ruangan cuaca hangat, danau Jerman selalu memegang posisi sentral dalam kehidupan warganya, yang berbondong-bondong ke sana selama liburan musim panas mereka.

Banyak danau terindah di Jerman terletak di kawasan Alpen di sepanjang perbatasannya dengan Prancis, Austria, dan Swiss. Karena mereka berada di dataran tinggi atau danau alpine, mereka terutama diberi makan oleh pencairan salju selama pencairan musim semi yang singkat dan sangat dalam dan penuh dengan air dingin dan jernih.

1. Schluchsee

Terletak di wilayah Black Forest barat daya Jerman dekat perbatasannya dengan Swiss dan Prancis, Danau Schluchsee adalah danau alami yang ukurannya telah meningkat pesat sejak tahun 30-an, ketika sebuah bendungan dibangun di seberang Sungai Schwarza.

Dikenal dengan pegunungan rendah yang diselimuti pepohonan yang mengelilinginya, danau ini menarik pengunjung sepanjang tahun dari seluruh Jerman dan negara-negara tetangga.

Bendungan dan jembatan kereta api batu yang melengkung melengkapi keindahan alam dengan apik. Hotel dan vila bergaya alpine yang megah memenuhi pantai, memberikan nuansa seperti kartu pos yang mengingatkan pada dekade terakhir.

Selama bulan-bulan hangat, danau dapat menjadi sibuk dengan layar, dayung, dan perahu motor, tetapi bagi mereka yang ingin melarikan diri dari keramaian, ada bentangan garis pantai yang relatif terpencil yang juga mudah diakses.

2. Danau Muritz

Danau Müritz terletak di negara bagian Mecklenburg–West Pomerania, Jerman utara, antara Hamburg dan Berlin. Hal ini sangat terkenal dengan kabin berwarna-warni gudang perahu yang merupakan akomodasi liburan favorit bagi pengunjung musim panas.

Banyak desa kecil yang menghiasi tepi danau memiliki struktur kayu yang serupa, meskipun biasanya tidak berwarna dan hampir bergaya abad pertengahan. Bentuk danau yang penuh dan air yang dalam menjadikannya favorit para pelaut, dan tersedia tur danau berpemandu.

3. Titisee

Karena lokasinya di dalam Sudschwarzwald Nature Park dan jaraknya yang relatif dekat dengan kota-kota seperti Stuttgart dan Freiburg, Danau Titisee adalah magnet bagi para pelancong musim panas, banyak di antaranya datang dari Swiss dan Prancis di dekatnya.

Karena lokasinya yang selatan dan seringnya angin yang mengaduk-aduk permukaannya, danau ini sering kali membeku lebih lambat dan lebih lambat di akhir tahun daripada danau-danau terdekat lainnya, menjadikannya favorit bagi mereka yang berniat menghabiskan beberapa minggu rekreasi sebelum mengemasnya untuk musim dingin.

4. Danau Starnberg

Danau Starnberg adalah danau terbesar kedua di Bavaria dan merupakan tujuan rekreasi luar ruangan pilihan bagi banyak penduduk Munich yang ingin melarikan diri dari kerasnya kehidupan kota. Danau itu panjangnya hampir lima mil, dan sejak abad ke-17 adalah tempat peristirahatan favorit para elit kota.

Meskipun dikelilingi oleh keindahan alam, ini mungkin bukan pilihan yang baik bagi wisatawan yang ingin menghindari keramaian. Tetapi bagi mereka yang tidak terganggu oleh banyak pengunjung, ada banyak pilihan akomodasi dan aktivitas yang lebih dari sekadar menebus popularitasnya.

5. Mummelsee

Meskipun tidak besar menurut standar danau Jerman, apa yang tidak dimiliki Danau Mummelsee dalam ukuran lebih dari sekadar menutupi keindahan dan ketenangan.

Terletak di dalam Taman Alam Black Forest tidak jauh dari perbatasan dengan Prancis antara Strasbourg dan Stuttgart, rumor mengatakan bahwa putri duyung mendiami danau. Meskipun itu mungkin hanya gimmick pemasaran, tidak diragukan lagi itu adalah tempat mistis yang layak untuk klaim semacam itu.

Hampir seluruh danau dikelilingi oleh bukit-bukit curam yang tertutup pohon pinus yang memberikan nuansa sepupu danau alpine yang lebih utara. Karena relatif kurang berkembang, ini adalah salah satu danau yang paling sering dikunjungi oleh satwa liar dan penggemar alam luar dan fotografer alam.

6. Tegernsee

Terletak di Pegunungan Alpen Bavaria di selatan Munich dekat perbatasan Austria, Danau Tegernsee adalah alam mempesona angsa putih salju, air jernih, dan vila tepi danau berwarna-warni. Dibutuhkan kursi belakang untuk tidak ada estetika yang damai dan menakjubkan joker777.

Selama musim semi dan musim panas yang relatif singkat, kota, pantai, dan hutan terdekat menjadi hidup dengan warna-warni perahu layar, bunga liar, dan langit biru yang cerah. Tidak seperti banyak danau lain di mana pegunungan berada jauh di kejauhan, di Danau Tegernsee, mereka hampir mencapai garis pantainya, menjadikannya tempat berfoto yang unik dan menakjubkan.

7. Bodensee

Sering disebut sebagai Danau Constance, Bodensee terletak di Sungai Rhine di Pegunungan Alpen utara. Mengangkangi perbatasan Jerman-Swiss-Austria, ini adalah tujuan favorit bagi banyak pelancong.

Sisi danau Jerman memiliki beberapa desa tepi danau yang direkonstruksi meniru aslinya yang merupakan rumah nelayan dan pedagang di abad yang lalu.

Ini juga merupakan rumah bagi Kastil Salem, yang dibangun pada abad ke-10 dan dianggap sebagai salah satu permata bersejarah paling terpelihara di Jerman. Selama bulan-bulan musim panas, danau ini sering dihiasi dengan ratusan perahu layar berwarna-warni, terutama di dekat hamparan air di sekitar mercusuar dan patung singa yang terkenal, sehingga menghasilkan foto yang menakjubkan.

8. Eibsee

Terletak di dekat dasar Zugspitze puncak tertinggi di Jerman perairan Danau Eibsee yang luar biasa jernih sering kali mencerminkan citra gunung, menjadikannya latar belakang yang menakjubkan yang menjadi favorit pasangan yang ingin menjadikan hari pernikahan mereka sesuatu yang istimewa.

Danau Eibsee juga dianggap sebagai salah satu danau terbersih di Bavaria. Meskipun melihat cukup banyak wisatawan selama bulan-bulan musim panas, masih mempertahankan banyak pesona kuno yang sering hilang ketika transisi pariwisata dari tetesan ke banjir.

9. Walchensee

Salah satu danau alpine terbesar dan terdalam di Jerman, Danau Walchensee berjarak sekitar 50 mil selatan Munich di Pegunungan Alpen Bavaria. Terlepas dari keindahannya, sering kali tidak terlalu ramai dibandingkan danau-danau terdekat lainnya, jadi ini adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin berkomunikasi dengan Alam.

Perairan danau yang jernih sering kali memiliki berbagai warna biru, yang sangat kontras dengan pegunungan di latar belakang. Karena luas permukaannya yang disapu angin, tempat ini menjadi favorit para peselancar angin.

10. Alpsee

Terletak jauh di dalam ngarai yang terbentuk ribuan tahun yang lalu, pegunungan di sekitarnya menurun tajam ke perairannya yang dalam. Bahkan selama bulan-bulan musim panas yang hangat ketika pariwisata sedang ramai, banyak puncak gunung yang jauh tetap tertutup salju, membuatnya tampak lebih seperti lukisan cat minyak daripada pemandangan kehidupan nyata.

Danau ini terkenal dengan angsa putih aslinya, kastil di dekatnya (termasuk kastil Neuschwanstein yang terkenal), dan jalur pendakian yang berkelok-kelok melewati pegunungan tepi danau. Anehnya, itu sering diabaikan oleh pengunjung, yang tidak mengetahui keberadaannya sampai mereka melihatnya dari atas saat mengunjungi Kastil Hohenschwangau.