5 Destinasi Populer Filipina Wajib Anda Kunjungi

5 Destinasi Populer Filipina Wajib Anda Kunjungi

Filipina adalah salah satu tujuan wisata utama yang muncul pada tahun 2019. Meskipun masih relatif di bawah radar, ia dengan cepat menjadi lebih diperhatikan oleh media arus utama dan turis. Negara pulau yang indah ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk menemukan surga tropis yang tak tersentuh, dengan biaya yang sangat wajar.

Apa yang membuat Filipina unik adalah campuran budaya yang ditampilkannya. Berada di bawah kekuasaan kolonial Spanyol selama berabad-abad – dipadukan dengan kedekatan dan pengaruh Cina yang kuat – telah menciptakan campuran Asia-Hispano yang jarang ditemukan dalam keadaan utuh. Ditambah dengan suku-suku asli dan cerita rakyat Melayu yang kaya, dan Anda mendapatkan salah satu tempat paling menarik dan beragam di dunia.

Apa yang menarik wisatawan ke Filipina berkali-kali adalah pulau-pulau yang menakjubkan. Dengan lebih dari 7000 di antaranya, banyak yang patut dikunjungi. Anda akan menemukan laguna tersembunyi, pantai pribadi, dan objek wisata darat yang menakjubkan seperti gua, danau, dan gunung berapi.

Memilih di antara semua tempat indah ini dapat membuktikan tugas yang menakutkan. Kami merekomendasikan banyak penelitian yang tepat sebelum memulai. Artikel ini adalah tempat yang bagus untuk memulai – bagus untuk Anda! Kami akan menyoroti tujuan wisata paling populer di Filipina bersama dengan beberapa tips begitu Anda berada di sana. Setelah Anda tahu ke mana Anda ingin pergi, sekarang saatnya merencanakan perjalanan Anda ke Filipina dan manfaatkan setiap tempat yang Anda kunjungi.

Palawan

Tidak ada satu tempat pun yang mencakup getaran Filipina lebih baik dari Palawan. Sejauh ini Palawan adalah pulau terbaik di negara ini, dan bisa dibilang di seluruh dunia. Alasan mengapa provinsi pulau ini memenangkan begitu banyak pujian. Pertama, ini adalah pulau yang sangat besar dengan banyak lokasi fantastis untuk dipilih. Ini memastikan setiap pelancong yang berani di sana dapat menemukan sesuatu yang mereka sukai. Kedua, ia memiliki beberapa pantai dan laguna paling menakjubkan yang pernah Anda lihat.

Palawan dibagi menjadi tiga area utama: Puerto Princesa, El Nido, dan Coron. Puerto Princesa, ibu kota, adalah pulau paling maju dan terbaik di Filipina untuk keluarga dengan anak-anak. Daya tarik utama di sini adalah taman nasional Underground River yang terkenal di dunia. Jika Anda bepergian ke Filipina untuk berbulan madu atau liburan romantis, pergilah ke El Nido. Tujuan bulan madu yang klasik ini, terkenal dengan pulau-pulau yang melompat, laguna, dan resor pulau pribadi akan membuat Anda terengah-engah. Terakhir, ada Coron, lokasi yang lebih ramah backpacker dan impian penyelam scuba.

Jika Anda mencari sesuatu yang lebih jauh, ada pulau-pulau kecil dan lokasi lain yang hanya dapat diakses melalui ekspedisi yang terorganisir atau wisata sehari.

Anda dapat dengan mudah menjelajahi seluruh provinsi Palawan dalam seminggu. Mentransfer antara setiap lokasi biasanya memakan waktu setidaknya setengah hari, jadi dalam perjalanan seminggu, itu memberi Anda dua hari penuh di setiap tempat yang Anda kunjungi. Ini tentu saja cukup untuk melihat sekilas (tetapi hanya sekilas) dari apa yang masing-masing tawarkan. Untuk rencana perjalanan yang lebih santai, saya sarankan minimal 10 hari.

Boracay

Boracay menjadikan Palawan sebagai tujuan wisata paling populer di negara ini. Lucunya, sementara mereka berdua menikmati popularitas yang luar biasa, mereka tidak bisa lebih berbeda satu sama lain. Sementara Palawan adalah pulau besar yang belum berkembang dengan banyak tempat wisata tersembunyi, Boracay adalah pulau kecil dengan pemandangan pariwisata yang sangat maju.

Boracay benar-benar menyerupai pulau-pulau pesta di Thailand. Ini adalah kiblat wisata, di mana Anda akan mendapatkan semua yang Anda inginkan dengan mudah. Hotel-hotel ini fantastis dan juga lebih murah daripada lokasi serupa lainnya di seluruh dunia. Apa yang benar-benar memisahkan Boracay dari keramaian adalah bilah pasir panjang yang disebut ‘Pantai Putih’. Pantai ini adalah tempat semua resor berada, dan dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pantai terindah di seluruh dunia.

Kelemahan dari Boracay adalah bahwa kegiatan di sini sering kali dianggap di bawah standar dibandingkan dengan pulau lain dalam daftar ini. Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi, pantai adalah daya tarik utama, dan hampir hanya,. Itu masih merupakan tempat yang fantastis untuk dikunjungi selama dua atau tiga malam. Tetapi, jujur, jika Anda ingin bersantai di pantai dan berpesta di malam hari, ini mungkin tempat yang tepat untuk Anda.

Cebu

Selanjutnya dalam daftar adalah pulau Cebu, salah satu provinsi terbesar dan paling penting di Filipina. Ibukota provinsi, kota Cebu, adalah kota terbesar kedua di negara itu tepat setelah Manila. Seluruh pulau juga dipenuhi dengan kota-kota kecil dan desa-desa yang memberikan kesempatan berbeda untuk petualangan atau kemewahan. Manfaat utama lain dari singgah di Cebu adalah kenyataan bahwa sangat mudah untuk mencapai pulau-pulau kecil lain yang dekat dari sana.

Kota Cebu terasa lebih seperti desa padat penduduk daripada metropolitan besar. Saat tinggal di sana, jangan berharap untuk menikmati semua fasilitas yang biasanya datang dengan tinggal di kota besar seperti ini. Bahkan, inilah sebabnya sebagian besar wisatawan memilih untuk tinggal di pulau terdekat Mactan. Di sini Anda dapat menemukan lusinan resor pantai yang fantastis dan menjadi sedikit lebih nyaman.

Jika Anda ingin berpetualang, pilihan lain adalah tetap di salah satu kota kecil. Meskipun ini berarti Anda harus sedikit menurunkan standar, sisi baiknya cukup jelas. Moalboal adalah yang paling populer – kota pantai yang santai dengan kehidupan malam yang baik dan resor pantai yang nyaman. Atraksi utama di sana adalah kawasan air terjun, canyon, dan snorkeling dengan ikan sarden. Pilihan tepat bagi pasangan yang mengunjungi Filipina adalah pulau Malapascua dengan pantai terpencil yang menakjubkan, resor mewah, dan tempat menyelam yang sangat baik.

Bohol

Di atas saya sebutkan bahwa Cebu adalah pintu gerbang ke banyak pulau terdekat. Yang paling populer dari ini adalah Bohol. Pulau ini menjadi sangat populer dengan sendirinya. Sedemikian rupa sehingga baru-baru ini bandara internasional baru telah dibuka di sana. Sekarang Anda dapat mencapai Bohol langsung dari beberapa negara Asia. Bahkan dengan bandara sekalipun, banyak orang masih memilih untuk naik feri dua jam dari Cebu ke Bohol.

Area utama Bohol disebut Alona Beach, pantai fantastis yang menyaingi Boracay, baik dari segi daya tarik dan juga atraksi yang dimilikinya. Seluruh area penuh dengan restoran dan bar yang fantastis! Selain itu, Bohol menawarkan banyak wisata sehari yang menarik seperti Island Hopping, Chocolate Hills dan tempat menyelam kelas dunia di mana Anda dapat melihat populasi besar penyu.

Siargao

Terakhir, ada pulau Siargao. Sementara semua entri lain dalam daftar ini adalah hotspot wisata yang mapan, Siargao adalah hal besar berikutnya. Hingga baru-baru ini merupakan permata tersembunyi dan sebagian besar berfungsi sebagai surga bagi para surfer. Namun baru-baru ini, sebuah bandara baru dibuka menawarkan penerbangan domestik dari Manila dan Cebu. Ini hampir segera melontarkan Siargao ke tujuan wisata nomor satu di seluruh negeri. Periksa informasi menarik lainnya di www.entbet88.com

Sisi buruknya adalah Siargao tidak siap untuk gelombang kedatangan pengunjung. Resor yang bagus masih sulit ditemukan (bahkan kelas menengah), dan infrastrukturnya kurang. Jika Anda memang ingin pergi ke sana, lebih baik memesan di muka jauh-jauh hari atau Anda berisiko tidak memiliki tempat tidur yang layak. Jika Anda mencari kemewahan, ini mungkin juga bukan pilihan yang ideal untuk Anda. Satu-satunya tempat yang menawarkan akomodasi kelas atas adalah resor Isla Cabana. Ini terjual habis dengan cepat karena hanya memiliki beberapa lusin kamar.

Tapi, apa yang membuat Siargao kekurangan dalam akomodasi, itu dengan mudah diganti di departemen lain. Pertama-tama, getaran backpacker dan surfer benar-benar nyata di mana pun Anda pergi, dan itu membuat seluruh pulau menjadi tempat yang benar-benar menyenangkan untuk dikunjungi. Pilihan kehidupan malam dan makanan sangat baik dan juga sangat murah. Lebih penting lagi, objek wisata di Siargao luar biasa dan alam sering dibandingkan dengan Palawan dalam hal keindahan mentah.