5 Tempat Wisata Terbaik di Asia yang Wajib Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata Terbaik di Asia yang Wajib Anda Kunjungi

Pernahkah terlintas di benak Anda untuk berlibur ke tempat wisata di Asia? Hmm… saya yakin akan. Liburan sepertinya menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang di era modern ini. Banyak faktor yang menyebabkan tingginya minat akan liburan, terutama bagi orang-orang yang tinggal di perkotaan dengan kesibukan dan kepadatan yang telah menjadi makanan sehari-hari. Tingginya tingkat stres diduga menjadi salah satu alasan orang membutuhkan liburan.

1. Jeonju – Korea Selatan

Jeonju adalah desa tradisional tempat asal salah satu makanan paling populer di Korea Selatan, yaitu Bimbimbap. Jeonju adalah bukti bahwa sebenarnya Korea Selatan, yang merupakan salah satu negara maju di Asia, telah berhasil memasangkan sisi modernitas dan tradisional dengan baik. Desa tradisional yang terawat baik ini sangat bangga dengan orang Korea Selatan.

Banyak tempat wisata yang menjadi magnet bagi wisatawan untuk singgah di Jeonju, termasuk rumah-rumah tradisional Korea (Desa Hanok), festival yang menarik, tempat keluarga kerajaan tinggal. Dan satu hal lagi yang harus Anda coba jika mengunjungi Jeonju adalah wisata kulinernya (terutama bimbimbap), yang telah dianugerahi sebagai Kota Gastronomi 2012 dari UNESCO. Jika dari Seoul, perjalanan ke Desa Jeonju memakan waktu sekitar 3 jam, tetapi akses ke desa ini sangat layak.

2. Pemuteran – Bali

Selanjutnya ada tempat wisata di Asia Tenggara, yaitu Desa Pemuteran, Bali. Desa ini adalah desa paling bersih dan paling tenang di Bali. Jika Anda bosan dengan suasana urban yang sibuk dan pantai-pantai yang ramai di Bali, maka cobalah untuk mengunjungi Desa Pemuteran. Tentu saja orang yang datang ke Desa Pemuteran memiliki tujuan yang sama untuk mencari perdamaian. Di sini wisatawan menghabiskan banyak waktu berjemur, sambil membaca buku. Anda akan menemukan suasana yang tenang, damai, dan tidak berisik dengan suara orang-orang menjual, suara kendaraan, atau suara obrolan dan tawa nyaring.

Sebagai negara terindah di Asia Tenggara, Indonesia patut berbangga karena memiliki Desa Pemuteran yang terletak di Bali. Desa ini memiliki pantai yang berbeda dengan pantai Bali yang dikenal sangat ramai. Menurut Situs Togel Singapura, masyarakat lokal di Desa Pemuteran masih mempertahankan pelestarian adat dan budaya mereka dengan baik, jadi selain mengunjungi pantai Anda juga dapat berinteraksi dan belajar lebih banyak tentang adat dan budaya masyarakat setempat. Desa ini cocok untuk digunakan sebagai tujuan wisata bagi anak-anak di Asia Tenggara karena kesejahteraannya sehingga anak-anak dapat dengan bebas bermain air dan belajar tentang adat & budaya. Akses ke desa Pemuteran cukup jauh, bahkan lebih dekat jika menyeberang dari Jawa kemudian berlabuh di Gilimanuk dari Gilimanuk kurang dari satu jam dengan jalan darat. Sementara itu, jika melalui Denpasar Anda akan menempuh perjalanan darat sekitar 200 kilometer dan memakan waktu sekitar empat jam.

3. Tembok Besar Tiongkok

Tembok Besar Tiongkok memiliki panjang lebih dari 6.500 kilometer. Tampilan dinding ini juga dapat dilihat dari ruang angkasa sehingga dinobatkan sebagai salah satu struktur buatan manusia yang paling luar biasa di dunia. Ini adalah keajaiban dan pencapaian yang tidak dapat dibayangkan oleh banyak orang. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi, pengunjung akan menemukan bahwa ini bukan hanya penghargaan untuk budaya dan sejarah Tiongkok, tetapi juga sepotong arsitektur yang luar biasa.

4. Taj Mahal

Taj Mahal Mughal Kaisar Shah Jahan membangun Taj Mahal sebagai penghormatan kepada istri tercintanya sehingga ia dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia. Seluruh bangunan dibangun dari marmer berkualitas tinggi yang langka. Butuh lebih dari dua puluh tahun untuk menyelesaikan dan membutuhkan lebih dari 11 triliun rupiah untuk membuat bangunan. Setiap tahun, lebih dari dua kali populasi Agra mengunjungi daerah tersebut. Foto paling populer yang sering diambil pengunjung adalah bangunan di luar gerbang utama.

5. Gunung Fuji

Gunung Fuji sebagai gunung tertinggi di Jepang, Gunung Fuji adalah ikon spiritual dan budaya di negara ini. Gunung ini harus dikunjungi oleh pengunjung ketika datang ke Negeri Sakura. WiFi Umum dapat diakses oleh pengunjung dari titik mana pun di sekitar area untuk mengunggah selfie dan video dari tur mereka. Gunung Fuji adalah pokok dalam sastra Jepang dan dianggap sebagai salah satu dari tiga gunung suci di negara ini. Selain itu, Jepang telah memuja berbagai dewa yang diwakili oleh pegunungan selama berabad-abad.