7 Tips Terbaik untuk Berkeliling Asia Tenggara

7 Tips Terbaik untuk Berkeliling Asia Tenggara

Bepergian di Asia Tenggara bisa jadi rumit, terutama jika Anda baru pertama kali ke sana. Tapi jangan takut, kami punya semua info yang perlu Anda ketahui. Wilayah ini tidak begitu dikenal dengan jalan dan transportasi modernnya, tetapi bukankah itu setengah dari kesenangan bepergian? Asia Tenggara adalah petualangan nyata, jadi selami saja, tetapi untuk menjelajah lebih jauh, Anda harus mencari bus, kapal, mobil, dan banyak lagi.

1. Unduh Aplikasi Grab ke Ponsel Anda

Uber versi Asia, Grab adalah cara termudah untuk memesan taksi mobil atau ojek. Di mana pun Anda berada, cukup buka aplikasi dan masukkan lokasi Anda. Ini lebih murah daripada taksi pribadi yang akan Anda sambut di jalan dan Anda juga dapat membayar melalui kartu kredit atau debit Anda.

2. Lalu Lintasnya Gila Tapi Berani!

Moped menguasai sebagian besar kota di sini, dan mereka melaju sepanjang waktu, siang dan malam. Tidak ada yang namanya penyeberangan pejalan kaki, jadi untuk menyeberang jalan Anda harus berani! Jangan khawatir: tunggu celah kecil di lalu lintas dan berjalanlah perlahan dan percaya diri di seberang jalan. Pengemudi AKAN berkeliling Anda mereka sudah terbiasa.

3. Pesan Tiket Online melalui Bookaway

Anda dapat membeli tiket untuk minivan dan bus dll di tempat di jendela, tetapi siapa yang ingin menghabiskan liburan mereka menunggu dalam antrean? Ditambah lagi, layanan bus di tempat-tempat wisata utama selalu ramai sepanjang tahun, terutama pada jam-jam sibuk selama akhir pekan dan hari libur nasional.

4. Unduh Peta Offline

Unduh aplikasi seperti Maps.me ke ponsel Anda untuk mengakses peta saat tidak ada WiFi. Ini penting ketika tiba di negara baru tanpa koneksi. Menemukan hotel. Menggunakan taksi. Pada dasarnya, tidak tersesat.

5. Jangan Tinggalkan Paspor Sebagai Setoran Motor

Sepeda motor adalah salah satu pilihan paling populer untuk bepergian keliling Asia. Meskipun persewaan sepeda motor dan skuter murah, ada baiknya menghabiskan sedikit lebih banyak untuk sepeda yang modelnya lebih baru dan pastikan untuk menguji kecepatannya.

Kami menyarankan Anda meninggalkan setoran tunai alih-alih paspor Anda, seolah-olah yang terburuk menjadi yang terburuk dan Anda mengalami kecelakaan, seringkali tidak ada pusat trauma di negara ini. Anda harus diterbangkan ke Thailand dan itu tidak mungkin jika Anda tidak memiliki paspor!

6. Harapkan Perjalanan Panjang dengan Angkutan Umum

Bus umum di sini biasanya berangkat tepat waktu dan sangat murah, tetapi waktu tempuhnya bisa sangat lama. Biasanya selalu ada semacam penundaan! Destinasi utama mudah diakses dengan bus umum, dengan harga mulai dari kelas ekonomi hingga VIP.

7. Bawa Cemilan dan Hiburan

Anda dapat membeli beberapa makanan ringan di perjalanan kereta yang lebih lama, tetapi kebanyakan hanya mie instan. Jika Anda akan melakukan perjalanan jauh, kami sarankan untuk membawa makanan dan camilan sendiri. Sementara beberapa kereta baru memiliki WiFi, ini masih jarang. Jadi muat di podcast itu dan bawa buku.