10 Tips Untuk Travel Pertama Anda ke Tokyo

10 Tips Untuk Travel Pertama Anda ke Tokyo

Perpaduan yang memusingkan antara tradisional dan ultramodern, Tokyo tidak seperti di mana pun Anda pernah sebelumnya. Merupakan rumah bagi anime, video game, dan teknologi mutakhir, kota terbesar di Jepang ini penuh dengan energi 24/7. Mengunjungi Tokyo adalah salah satu petualangan terbesar di planet ini. Jika Anda ingin mata Anda terbuka dan dunia Anda terguncang, mulailah berkemas!

Berikut ini merupakan tips yang Anda perlukan untuk travel pertama Anda ke Tokyo!

1. Gunakan Transportasi Umum

Tokyo memiliki sistem transportasi yang terkenal di dunia. Ada sistem kereta atas tanah, bawah tanah, dan bus. Segera setelah Anda tiba, dapatkan kartu perjalanan yang dapat diisi ulang. Anda dapat membeli satu dari mesin tiket apa pun dan berfungsi di setiap bus dan kereta.

Panduan dan peta lokal untuk sistem transportasi biasanya dalam bahasa Inggris tetapi pada awalnya dapat membingungkan. Kami pasti akan merekomendasikan membeli perangkat Wi-Fi portabel Anda sebelum Anda mencoba berkeliling kota. Google Maps memudahkan navigasi sistem kereta.

Ini akan memberi tahu Anda ke mana harus pergi dan bahkan memberi Anda harga perjalanan Anda.

Etiket tentang transportasi penting di Jepang, jadi ada baiknya Anda memiliki gagasan tentang apa yang diharapkan sebelum Anda pergi. Kereta bawah tanah adalah satu tempat di mana Anda pasti ingin menghormati norma-norma tersebut.

Saat Anda bepergian, jaga ponsel Anda tetap diam, dan jangan menjawab panggilan. Jika Anda sedang duduk, bersiaplah untuk menyerahkan kursi Anda kepada anak-anak, wanita hamil, orang tua, dan orang cacat.

Di Tokyo, sapaan ini bukan hanya sopan, mereka sebenarnya adalah hukum.

2. Makanlah Mie Soba

Lakukan seperti yang dilakukan penduduk setempat! Mie soba harganya murah, enak, dan tradisional. Anda akan menemukan restoran mie soba di mana-mana menawarkan pilihan gila berbagai jenis mie soba. Dapatkan eksperimental dan temukan makanan favorit baru Anda.

3. Kebersihan

Tempat sampah umum sangat jarang, dan membuang sampah sembarangan bahkan lebih aneh lagi. Wanita Jepang tidak ragu untuk memasukkan sampah ke dalam tas mereka agar aman. Menyimpan tas dalam dompet Anda sehingga Anda dapat dengan aman membuang sampah sampai Anda menemukan tempat untuk membuangnya.

Handuk dan serbet kertas adalah barang langka lainnya. Wanita Jepang sering membawa handuk kecil di tas mereka untuk menjaga barang-barang tetap segar saat mereka bepergian.

4. Unduh Aplikasi Pembaca QR Code

Anda akan menemukan kode QR di seluruh kota dan beberapa di antaranya sangat berguna. Siapkan aplikasi pembaca QR Code agar Anda dapat mengambil snapshots kapan pun Anda mau.

5. Bahasa

Anda akan menemukan beberapa penutur bahasa Inggris di sekitar pusat kota Tokyo tetapi memiliki aplikasi terjemahan masih sangat berguna. Semakin jauh Anda dari pusat kota, semakin besar kemungkinan Anda membutuhkan bantuan terjemahan. Mempelajari beberapa kalimat sederhana akan sangat membantu.

Bahasa Jepang adalah bahasa yang sangat menarik, jadi cobalah untuk menguasai beberapa frasa kunci sebelum perjalanan Anda.

6. Dapatkan Perangkat Wi-Fi

Salah satu hal paling berharga yang dapat Anda miliki di Tokyo adalah perangkat Wi-Fi saku karena sangat sedikit tempat yang menawarkan Wi-Fi gratis; Orang Jepang menggunakan 4G atau hotspot yang disediakan oleh ISP mereka.

Untuk sekitar delapan dolar sehari, Anda dapat memiliki koneksi yang hebat dan semua data yang Anda butuhkan untuk bernavigasi, memeriksa pesan, dan memposting foto Anda ke media sosial. Mereka juga menawarkan koneksi Skyroam tanpa batas.

7. Membaca Peta

Pilih peta dua bahasa. Orang-orang di jalan selalu siap membantu tetapi menunjukkan kepada mereka peta yang hanya dalam bahasa Inggris dapat mempersulit untuk mendapatkan petunjuk. Peta Inggris / Jepang mudah didapat dan bisa sangat berharga saat Anda tersesat.

8. Toilet Umum

Kamar mandi umum adalah biasa di Tokyo. Sebagian besar dari mereka dilengkapi dengan gaya Barat. Namun, bersiaplah untuk kemungkinan harus menggunakan toilet jongkok atau perlu memasok kertas toilet Anda sendiri. Memiliki tumpukan tisu di tas Anda sangat berharga pada kesempatan ini.

9. Tetap di Kiri

Orang Jepang mengemudi dan berjalan di sebelah kiri. Saat Anda berada di tangga umum dan eskalator, Anda akan melihat orang-orang selalu berdiri di sisi kiri. Ikuti arus sehingga Anda tidak mengganggu lalu lintas pejalan kaki.

10. Jangan Memberi Tip

Pemberian tip tidak diharapkan atau bahkan diterima di Jepang. Jika Anda meninggalkan uang ekstra di atas meja di sebuah restoran, server Anda mungkin mengejar Anda untuk mengembalikannya. Bahkan, membayar ekstra bahkan bisa dianggap penghinaan jadi hindarilah itu.