Cara Merencanakan Travel Pertama Anda ke Cina

Cara Merencanakan Travel Pertama Anda ke Cina

Orang diseluruh dunia bisa mendapat kejutan budaya ketika mengunjungi China untuk pertama kalinya. Dengan kebiasaan dan bahasa yang berbeda, dan kerepotan seperti visa dan sensor – tidak heran mengapa. Tetap terinformasi dan Anda akan memiliki travel pertama yang hebat ke Cina.

Berikut tips kami untuk merencanakan travel pertama Anda ke China!

Kemana Anda Ingin Pergi?

Dengan negara luas dan beragam seperti Cina, penting untuk mempersempit fokus Anda dan menetapkan prioritas dan merencanakan rute Anda sebelum pergi. Berapa lama yang Anda punya? Satu minggu? Fokus pada kota-kota besar Beijing dan Shanghai. Sedikit lebih lama? Jelajahi jantung tradisional Cina, di Xi’an atau Guilin!

Pesan Akomodasi Anda

Sebelum Anda pergi, pastikan untuk memesan akomodasi Anda setidaknya untuk tiga hari pertama Anda menginap! Aplikasi visa Cina memerlukan alamat tempat tinggal Anda. Jika Anda akan berada di sebuah hotel, sertakan konfirmasi kamar Anda; jika Anda tinggal bersama teman atau kerabat, sertakan alamat mereka di formulir.

Berlatih Bahasa Cina

Banyak orang Tionghoa yang lebih muda berbicara bahasa Inggris, tetapi ada populasi yang cukup besar yang tidak melakukannya! Pelajari beberapa kata untuk memecahkan kebekuan dengan penduduk setempat.

Mandarin adalah bahasa default di sebagian besar wilayah Cina, jadi cobalah untuk mengambil dasar-dasarnya – nihao (halo / selamat tinggal), xiexie (terima kasih), dui buqi (maaf), ganbei (sorakan) – dan coba mereka di restoran, di jalan menanyakan arah, atau di taksi!

Tawar-menawar di Cina

Tawar-menawar: Orang-orang menyukainya atau membencinya di Cina – itu yang pertama. Tawar-menawar dapat diterima di sebagian besar toko-toko Cina, dengan pengecualian supermarket dan pusat perbelanjaan. Pertama, periksa beberapa toko untuk mendapatkan gambaran umum tentang harga rata-rata, lalu pilih toko untuk menguji keterampilan Anda.

Tetap santai tapi selalu sopan!

Beberapa tips yang kami ambil adalah agar terlihat tidak tertarik, menunjukkan kekurangan pada produk, mengenakan pakaian sederhana untuk membuat pedagang yang bergoyang mengurangi harga produk mereka. Bahkan dengan berjalan kaki – ini akan menarik perhatian kebanyakan orang!

Pelajari Masakan Cina

Makanan Cina bisa jadi aneh dan asing, tetapi ini tidak akan menghentikan Anda dari menjelajahi dunia kuliner lokal yang lezat! Makanan dari masing-masing daerah memiliki citarasa yang berbeda – di Shanghai mereka terobsesi dengan kue, dan hidangan paling lezat berasal dari provinsi Sichuan.

Untuk suguhan nyata, cobalah hidangan lokal seperti pupa lebah!