Waktu Terbaik Untuk Travel ke Jepang

Waktu Terbaik Untuk Travel ke Jepang

Jepang mungkin merupakan negara kecil tetapi dipenuhi sampai dengan begitu banyak lokasi dan hal-hal luar biasa untuk dialami! Baik Anda sedang mencari liburan bersalju di Hokkaido atau ingin menikmati pemandangan bunga sakura di Tokyo, waktu terbaik untuk mengunjungi semua tergantung pada apa yang ingin Anda lihat dan lakukan!

Negara ini memiliki empat musim yang berbeda, dan izinkan kami memberi tahu Anda cara cuaca memengaruhi pemandangan hanya dapat digambarkan sebagai sihir murni! Ditambah lagi, festival berlangsung sepanjang tahun sehingga tidak ada waktu yang “salah” untuk menikmati liburan Jepang!

Menuju Negeri Matahari Terbit? Inilah waktu terbaik untuk travel ke Jepang! Periksa informasi lengkap di Indov88.com

Maret Hingga Mei

Musim semi di Jepang berarti suhu mulai naik setelah musim dingin dan bunga-bunga mulai mekar. Di selatan, Anda akan mengalami kehangatan di utara, itu masih tetap cukup keren.

Puncak musim semi adalah, tentu saja, bunga sakura!

Juga dikenal sebagai sakura, bunga sakura di Jepang adalah alasan yang cukup untuk melakukan perjalanan selama musim semi. Namun, mereka hanya mekar penuh selama sekitar satu atau dua minggu dari sepanjang tahun. Jadi Anda harus benar-benar beruntung dan merencanakannya.

Orang-orang Jepang memandang mekarnya bunga-bunga sebagai simbol kehidupan manusia, keluhuran dan mereka mengadakan pesta-pesta pemantau bunga yang dikenal sebagai “Hanami.” Ada berton-ton camilan rasa bunga sakura dan spesialisasi selama masa ini.

Tapi jangan khawatir jika Anda melewatkan festival atau minggu-minggu puncak. Setelah mekar penuh, kelopak mulai melayang ke tanah dan hampir terlihat seperti warna salju merah muda dan putih! Dikatakan sebagai yang paling indah pada tahap ini.

Juni Hingga Agustus

Meskipun musim panas di Jepang berarti musim hujan, itu juga musim pesta kembang api besar, festival besar, dan kedai makanan yang berlimpah. Meskipun lembab, pelancong dari seluruh dunia datang untuk melihat budaya dan pesta yang berlangsung.

Faktanya, ada begitu banyak festival yang bahkan tidak tahu harus mulai dari mana. Selama bulan Juli di Kyoto, ada Gion Matsuri, salah satu festival paling populer di negara ini. Dikenal karena prosesi akbar besar yang disebut “Yamaboko Junko.” Di Pelabuhan Yokohama, lebih dari 6.000 kembang api ditembakkan untuk merayakan awal musim panas!

Di Kota Aomori, penduduk setempat bersuka ria dengan lentera apung dan ribuan penari pelantun untuk festival Nebuta Matsuri!

Apakah Anda merencanakan perjalanan di sekitar perayaan atau hanya ingin menjelajahi kota-kota, kami sangat menyarankan untuk mengemas pakaian ringan dan memesan di muka. Selain itu, jika Anda mengambil foto, persiapkan lensa Anda untuk kemungkinan kabut di lokasi tertentu karena kelembaban.

September Hingga November

Setelah kehangatan musim panas memudar, Jepang ditutupi dengan warna-warna musim gugur yang berwarna-warni. Daun-daun ini menarik banyak pelancong seperti halnya bunga sakura. Bahkan, melihat daun telah menjadi kegiatan populer selama berabad-abad. Tempat terbaik untuk melihat dedaunan musim gugur adalah di taman, kuil, dan pegunungan.

Jika Anda ingin melihat sendiri dedaunan, pergilah ke Niseko, Hachimanti, Gunung Nasu-dake, Sungai Kinu-gawa, dan Gunung Fuji.

Desember Hingga Februari

Karena iklimnya sangat bervariasi berdasarkan wilayah, tidak ada cara untuk menggambarkan musim dingin di Jepang. Kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka mengalami sedikit salju dan hari-hari cerah. Tetapi jika Anda menuju ke pegunungan, salju turun hampir setiap hari.

Itulah sebabnya Hokkaido adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk bermain ski, seluncur salju, dan olahraga musim dingin lainnya. Mereka juga mengadakan Festival Salju Sapporo – kontes internasional patung salju raksasa.

Dan Anda tidak bisa melupakan Tahun Baru! Jepang menjadi wisata paling ramai antara 29 Desember dan 10 Januari, karena ada banyak kegiatan dan perayaan. Ini berarti hunian penuh di hotel, tarif tinggi, dan transportasi umum yang penuh sesak.

Namun, tidak ada yang seperti mengalami Tahun Baru di Toyko, pastikan untuk membuat rencana sebelumnya.

Bulan Februari, musim selam scuba dimulai dan kehidupan laut seperti penyu, hiu, kuda laut, dan manate dapat terlihat di perairan. Jika Anda berani melawan dinginnya air, ini juga waktu terbaik untuk melihat beberapa paus bungkuk.

Secara Keseluruhan

Jepang adalah salah satu tujuan favorit di Asia karena banyak yang bisa dilihat dan dilakukan! Negara ini penuh dengan kontradiksi yang fantastis: Anda akan menemukan sejarah berfungsi sebagai latar belakang untuk beberapa perkembangan teknologi terbaru – maksud kami restoran robot dan kuil kuno… seberapa keren itu?

Dan jangan lupa tentang semua makanan yang luar biasa. Tidak yakin harus mulai dari mana? Terlepas dari kapan Anda berkunjung, Jepang pasti akan melebihi harapan Anda dan menjadi perjalanan seumur hidup.