13 Objek Wisata Populer di Shaanxi, Cina

13 Objek Wisata Populer di Shaanxi, Cina

Shaanxi adalah rumah kaisar bekas dinasti Qin yang menyatukan banyak Cina untuk pertama kalinya. Bahkan, itu dianggap sebagai salah satu tempat lahirnya peradaban Tiongkok. Ada begitu banyak sejarah untuk dilihat di provinsi ini. Ibukota dianggap sebagai salah satu dari empat ibu kota kuno besar Tiongkok!

Di dalam tembok kota Xi’an, Anda akan menemukan banyak sejarah, makanan lezat, dan pusat perbelanjaan. Berikut rekomendasi Bola88 beberapa objek wisata populer di di Shaanxi, Cina!

1. Tentara Terakota

Tentara Terakota alias Prajurit dan Kuda Terracotta adalah koleksi besar formasi pertempuran seukuran manusia. Dibangun oleh Qin Shi Huang, mereka dimaksudkan untuk melindungi makamnya dan melawan pertempuran di akhirat. Meskipun mereka kembali ke lebih dari 2.200 tahun yang lalu, mereka tidak ditemukan sampai 1974 ketika beberapa petani menemukan mereka secara tidak sengaja. Dikatakan bahwa saat ini ada 8.000 prajurit, 160 kereta, dan lebih dari 600 kuda.

2. Kuil

Cina penuh dengan sejarah dan sebagian besar adalah kuil-kuil. Beberapa favorit yang kami rekomendasikan adalah Daxingshan, Louguantai, dan Xingjiao. Masing-masing fitur warna yang indah dan arsitektur Cina yang luar biasa datang kembali ke dinasti Ming dan Qing.

3. Pagoda Angsa Liar Raksasa

Meskipun namanya agak lucu, bangunan kuno ini adalah tempat suci bagi umat Buddha. Hanya 2.5 mil dari pusat kota, pagoda ini adalah yang paling terkenal di seluruh Cina. Yang membuatnya unik adalah strukturnya. Itu sepenuhnya dibangun dari batu bata tanpa menggunakan semen. Ini adalah contoh sempurna arsitektur Cina. Saat berkunjung, cobalah menginap di air mancur musik. Ini yang terbesar di Asia dan berisi sistem pencahayaan dan sistem audio profesional.

4. Tembok Kota Xi’an

Tembok Xi’an dijamin mengesankan. Itu adalah tembok kota terlengkap yang bertahan di Tiongkok. Itu juga merupakan sistem pertahanan militer kuno terbesar di dunia. Karena dindingnya sangat panjang, salah satu cara yang paling disukai untuk melihatnya adalah menikmatinya dengan bersepeda. Siklus di sekitar dinding memakan waktu sekitar 1.5 hingga 2 jam. Jika Anda lebih suka bersantai, mereka menawarkan mobil baterai tamasya.

5. Istana Huaqing

Istana kerajaan ini tidak seperti yang lain. Setelah bertindak sebagai istana bagi penguasa dinasti Cina, sekarang digunakan sebagai sumber air panas alami. Sudah dikenal selama 6.000 tahun sebagai sumber air panas dan 3.000 tahun untuk arsitektur taman kerajaan. Ada empat kepala pegas dan airnya tidak hanya cocok untuk mandi, tetapi juga bagus untuk menghilangkan rasa sakit.

Bangunan pemandian terbesar dapat melayani hingga 400 orang sekaligus. Ada juga beberapa taman yang bisa Anda jalani. Saat berjalan-jalan, Anda akan menemukan Danau Sembilan Naga. Apa yang membuat danau ini begitu spektakuler adalah Song of Everlasting Sorrow. Pertunjukan live-action bersejarah ini menampilkan 300 aktor profesional, layar LED 700 meter persegi, dan panggung bawah air. Ini sebanding dengan Cirque de Soleil!

6. Masjid Agung Xi’an

Muslim memainkan peran yang sangat penting dalam penyatuan Cina dan banyak masjid dibangun untuk menghormati mereka. Masjid Agung Xi’an adalah masjid tertua, terbesar, dan terlestarikan di Cina. Itu ditata seperti kuil tradisional Tiongkok. Itu terdiri dari 5 halaman, masing-masing dengan paviliun atau gerbang monumental. Dari Maret hingga Desember, tiket masuk CNY 25. Dari Desember hingga Februari harganya CNY 15. Dari pukul 8:00 pagi sampai 7:00 malam.

7. Menara Gendang

Menara Gendang pada awalnya digunakan untuk menandai waktu, dan kadang-kadang sebagai alarm dalam situasi darurat. Hari ini menara, dibangun pada 1380, adalah rumah pertunjukan musik dan pameran budaya gendang. Pada tahun 1996, pemerintah memutuskan untuk membuat kembali drum di menara dan menggantinya dengan yang 1.5 ton, menjadikannya drum terbesar di Cina. Ketika dipukul, itu bisa didengar dari jarak 5 km.

8. Menara Lonceng

Meliputi area seluas 1.377 meter persegi, Menara Lonceng memiliki beberapa lonceng perunggu dari Dinasti Tang. Ubin hijau gelap, lukisan biru dan hijau, dan sentuhan emas menghiasi bangunan terkenal ini. Di menara, ada enam pertunjukan setiap hari, masing-masing berlangsung sekitar 10-15 menit. Ini adalah pertunjukan yang tidak ingin Anda lewatkan. Kami merekomendasikan Anda pergi di malam hari ketika Menara Lonceng dan Menara Gendang menyala terang dan orang-orang menikmati jalan-jalan sore.

9. Tang Paradise

Jika Anda ingin membenamkan diri dalam budaya Cina, Tang Paradise adalah untuk Anda. Taman ini terbagi menjadi banyak daerah dengan tema budaya yang berbeda. Beberapa area adalah Area Budaya Lagu dan Tarian, Area Budaya Makanan, Area Budaya Rakyat, Area Budaya Wanita, dan banyak lagi. Anda bisa menikmati kunjungan Anda, tetapi beberapa pengunjung merasa bahwa ini adalah semacam “Disneyland” untuk budaya lokal. Semuanya dipentaskan, tetapi pertunjukan dan kostumnya cukup menyenangkan, jadi nikmatilah apa adanya.

10. Jalan Muslim

Apa yang akan menjadi perjalanan ke Cina tanpa mencicipi semua masakan luar biasa? Jalan Muslim dikenal sebagai jalan makanan utama. Makanan yang disoroti yang akan Anda temui adalah roujiamo, daging sapi / domba yang direndam dalam roti dan yangrou paomo, roti pita yang direndam dalam sup domba. Jika Anda tidak tahu, itu adalah surga bagi pecinta daging, jadi jika Anda vegetarian atau vegan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali.

11. Cagar Alam Nasional Foping

Cagar alam ini dikenal sebagai rumah Panda. Betapa kerennya itu? Ketika di Cina, Anda harus melihat beberapa Panda. Padahal, dengan spesies yang terancam punah, melihat monyet emas Cina lebih umum. Dinamai demikian karena rambut emas mereka, monyet kecil ini sangat dihargai. Bulu panjang mereka membuat mereka tampak seperti sayap setiap kali mereka melompat dari pohon ke pohon.

12. Gunung Huashan

Dengan ketinggian 2154m, Gunung Huashan dianggap sebagai salah satu dari 5 gunung suci di Cina. Ini juga dikenal sebagai salah satu pendakian paling berbahaya dan menakutkan di dunia. Pendakian meliputi tangga yang curam, naik vertikal, dan papan yang harus Anda lintasi. Jika Anda takut ketinggian, melihat gambar saja akan membuat Anda ketakutan.

Jika Anda adalah jiwa pemberani, ini adalah pengalaman yang Anda tidak akan pernah lupa. Jika kecepatan mendaki tidak cukup, ada beberapa naik kereta gantung yang akan membawa Anda ke Puncak Utara dan Barat. Tergantung pada perjalanan yang Anda pilih, biasanya dibutuhkan 7-20 menit untuk mencapai puncak.

13. Air Terjun Hukou

Sungai Kuning yang dianggap sebagai “Sungai Ibu” Tiongkok adalah tempat kelahiran budaya Tiongkok kuno dan tempat lahirnya Peradaban Cina. Di sisi sungai Shaanxi, Anda dapat mengunjungi Air Terjun Hukou. Air terjunnya begitu kuat sehingga Anda akan merasakan kabut dan kekuatannya bahkan dari jarak jauh!